Home » Kesehatan » Polusi Udara Ancam Paru paru dan Otak Bayi

Polusi Udara Ancam Paru paru dan Otak Bayi

Jaman semakin berkembang, teknologi semakin maju dan berkembang, malakukap apapun di jaman teknolgi ini semakin mudah. Tapi selain serba mudah, kemajuan teknolgi ini memberikan efek negatip. Salah satu efek negatip dari perkembangan teknolgi adalah polusi udara.

Banyak teknolgi teknolgi yang mengasilkan limbah polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan. Solusi dari pencermaaran udara atau polusi udara memang belum bisa terselesaikan. Menurut badan kesehatan dunia yaitu UNICEF ternyata Polusi Udara Ancam Paru paru dan Otak Bayi.

bayiBerbagai penelitian yang di lkukan UNICEF bahwa sekitar 17 juta bayi di dunia tinggal di daerah pencermaran udara 6x lipat di ambang batas yang disarankan, dan perkembangngan otak dan penyakit paru paru mengancam mereka.

Sebagian besar bayi tersebut lebih dari 12 juta berada di asia selatan, menurut informasi yang di dapat anak anak hanya berusia kurang ari 1thn, menggunnakan citra sateli untuk melacak daeah yang udarannya tercemar sangat parah.

Menurut Direktur eksekutif UNICEF yaitu Anthony Lake.”Pencermaran udara tidak hanya memperburuk kesehatan paru paru bayi, tapi juga dapat merusak otak mereka yang sedang berkembang, akibatnya masa depan mereka mejadi terancam”.

Meski pelum bisa di pastikan ber efek pada perkembangan otak, namun bukti bukti sudah ada. Perkembangan otak dalam 1.000 hari pertama kehidupan sangat penting dalam perkembangan dan pembelasan anak, sehingga waktu itu sangat perngerahui untuk hidup anak. Untuk masa depat tentunya anak harus berfokus pada pendidikan anak, tapi otak juga merupakan salahs atu faktor terbesar (menurun Thomson Reuters FOundation).