Home » Kesehatan » Obat Kanker Paru paru herbal Bidara Upas

Obat Kanker Paru paru herbal Bidara Upas

Tahaman herbal itu tumbuh alami di alam kita, kita hanya perlu mengetahui jenis dan bentuknya. Beberapa tanaman herbal ternyat amemiliki banyak khasiat, beberapa diantarnaya data meredakan bahkan mengatasi beberapa macam penyakit. Salah satu herbal yang akan kami jelaskan dalam kesempatan ini adalah Obat Kanker Paru paru herbal Bidara Upas, apa itu tanaman bidara upas ?, kenapa berkhasiat sebagai obat kanker paru paru herbal ? kami akan jelaskan kandungannya di bawah ini.

Bidadara upas merupakan tanaman umbi-umbian yang tumbuh merayap di atanah, panjangnya dapat mencapai 6 meter. Bentuk daunnya berbentu bulat agak lonjong seperti telur. Umbinya mirip dengan kentang. 1 ubi saja bisa mencapai lebih dari 5 kg, bila tumbuh di tempat yang subur. Bidara upas berbupa menjemuk 1-4 kuntum yang berbentuk payng, biasanya warna putih

bidara upasBidara upas merupakan tumbuhan berbentuk umbi yang menganadung banyak kandungan kimia bermanfaat. Senyawa kimia yang terkandung dalam bidara upas adalah analgesik, dan penetral racun. Tumbuhan in juga memiliki beberapa khasiat lainnya, yaitu dapat mengatasi tubercolosis, dan gangguan pernafasan lainnya.

Kandungan Bidara Upas

Bidara upas sebagai obat kanker karena umbi ini mengandung beberapaa zat yang dapat mengatasi dan mencegah sel kanker. Bidara upas mengandung zat oksidase pada getah segar yang bagus untuk mengobati dan meredakan kanker. Khasiat lainya dari bidara upas diantarany adapat mengaatasi sipilis, kusta, gigitan ular, keracunan, kencing manis, batuk/muntah darah, usus buntu, tipes, radang paru paru, dan sembelit.

Cara penggunaan bidara upas

Untuk cara penggunaannya untuk pengobatan bisa di lakukan dengan cara yang mudah diantaranya adalah :

  • Siapkan 8g, umbi segar, 6g rimpang kencur, 3 daun sirk, 3g kapulaga.
  • Kemudian rebus seluruh herbal dengan menggunakan air secukupnya, dengan api kecil sampai benar-benar sarinya terserap dan mendidih
  • Hasil ramuan tersebu digunakan untuk berkumur, kemudian diminum 2x 2x serhari pagi dan sore

BIdara upas kaya akan polifenol, triterpenoid, flavonoid dan terpenoid. Selain itu di perkaya dengan zat oksidase. Zat bidadara upas ini kini sedang di teliti dan sedang di kembangan untuk mencegah penggandaan vius HIV, penyebab AIDS, virus yang belum saat ini tidak ada obatnya.