Home » Kesehatan » Filter rokok Tingkatkan Resiko Kanker paru Paru

Filter rokok Tingkatkan Resiko Kanker paru Paru

Merokok merupakan aktifitas yang sangat tidak sehat tapi sudah menjadi kebiasaan dan menjadi kebutuhan masyarakat. Meskipun sudah sadar rokok itu berbahaya. Rokok pada umumnya ada 2 jenis diantaranya adalah rokok kretek (tanpa filter) dan rokok filter (memakai filter).

Filter di buat supaya mengurangi kandungan nikotin dan tar yang di hisap oleh tubuh. Tapi penelitan baru menyatakan bahwa merokok menggunakan filter membuat resiko terkena kanker paru paru ternyata malah semakin besar. Filter rokok Tingkatkan Resiko Kanker paru Paru dibuktikan dalam study penelitian yang dilakukan salah satu gabungan peneliti dunia.

filter rokokFakta ini dibuktikan oleh penelitian Journal of the National Cancer Institute. Angka peningkatan penderita kanker paru paru kian hari semakin menurun, ini disebabkan karena pemerinah di dunia mulai memberikan kode keras pelarangan rokok di iklan-iklan Media.

Namun bagi kalangan perokok malah sebailnya, yaitu mengalmi peningkatan tekena kanker paru paru. Kanker paru paru yang disebabkan oleh merokok adalah  kanker paru paru adalah adenokarsinoma. Peningkatan kanker paru paru meningkat sampai 4x lipat padapria dan 8x lipat pada wanita itu sejak di pernelkannya filter pada rokok, kurang lebih sekitar tahun 1950an.

Ini bukan terjadi karena efek filter rokok tapi terjadi karena timbul rasa aman palsu karena ada filter, sehingga perokok menjadi lebih banyak merokok. Faktanya filter tidaklah terlalu membantu meminimaliris racun pada asap rokok. Partikel tar lebih kecil dari filter rokok, sehingga tar dapat masuk ke paru paru, karena asap yang di hisap lebih banyak. Filter rokok membuat asap dengan mudah lebi banyak masuk ke paru paru.

Kebanyakan orang mengira bahwa rokok filter lebih aman dari pada rokok kretek, sebenarnya dua-duanya sama saja berbahaya, apapun rokoknya dapat merusak paru paru.

Baca juga :