Home » Obat Paru Paru Kronis » Efek Samping Vape/Rokok elektrik Bagi paru paru

Efek Samping Vape/Rokok elektrik Bagi paru paru

Vape atau rokok elektrik kinih sudah boming, vape sudah menjadi lipstyle terutama di kalangan remaja sekarang. Vape di buat bertujuan untuk mengurangi perokok, supaya perokok beralih ke vape. Pembuat Vape mengklaim lebih aman dari pada merokok menggunakan produk tembakau.

Tapi belum ada penelitian yang menyebutkan vape 100% aman untuk tubuh manusia, terutama paru paru. Menurut Seorang dokter Devika Yulianti Efek Samping Vape/Rokok elektrik Bagi paru paru dan tubuh manusia pertama di lihat dari kandungan liquid nya yern berperisa.

Ternyata cairan atau liquid yang digunakan pada vape/rokok elektrik juga mengandung zat nikotin. Nikotin tentunya adalah zat racun yang membahayakan tubuh. Bahaya nikotin tidak bias di anggap remeh, nikotin menjadi penyebab terbesar dari penyakit kanker kanker paru paru dan kanker jenis lainnya, juga menyebabkan masalah jantung dan pembuluh darah. Bahan kimia pada liquid yang diubah menjadi uap juga mengandung bahan kimia yang bahaya untuk kesehatan paru-paru dan tubuh.

bahaya dan efek samping vaping untuk paru paru dan kesehatanBahan Liquid vape yang sedang di edarkan terbukti beberapa diantaranya mengandung formaldehira, sebuah zat kimia yang dapat menyebabkan kanker. Liquid nya juga mengandung propylene glycol & gluycerol, bila di panaskan dan menguap dapat berubah menjadi zat racun yaitu formaldehida.

Zat kimia yang menjadi penyedap aroma liquid pada vape yaitu Diasetil juga membahayakan paru paru kita. Dapat meningkatkanr resiko tinggi terkena radang paru paru, tbc, kerusakan pada bronkiolus, yaitu saluran nafas terkecil pada paru paru. Para ahli kesehatan juga mengkhawatirkan bahwa rokok elektrik menyebabkan efek kecanduan layaknya rokok tembakau.

Jadi vape hampir sama bahayanya, bila ingin berhenti rokok jangan beralih ke vape atau rokok elektriknya itu bukan jalan terbaik. Lebih baik lakukan terapi saja, konsultasikan keluhan anda kepada dokter.